Wisata Alam Bantimurung Si Penyihir Alam

Wisata Alam Bantimurung Si Penyihir Alam
Posted by La Bolong on December 28, 2009 in Objek Wisata, Seputar Makassar | 12 Comments

Wisata di Sulawesi Selatan sendiri sangat banyak yang bisa kita kunjungi. Dari wisata kuliner, wisata bahari, wisata alam hingga wisata kebudayaannya salah satu dari wisata-wisata yang bisa direkomendasikan sendiri yakni wisata alam Bantimurung. Sekitar 11 Kilo Meter dari pusat kota Maros atau kurang lebih 27 kilo meter dari jantung kota makassar terdapat sebuah desa yang dikenal dengan Bantimurung. Bantimurung memiliki kekayaan alam yang berlimpah dari indahnya petakan-petakan sawah yang indah dipandang, tebing-tebing curam yang terjal, hijaunya pegunungan yang elok, kupu-kupu yang beraneka ragam hingga air terjun dan goa-goa yang merupakan daya tarik utama pesona keindahan alam bantimurung. Bantimurung adalah sebuah desa yang masuk dalam wilayah kabupaten Maros.

Dari begitu banyak keindahan yang bisa kita jumpai di bantimurung hingga dapat menyihir dengan sekejab pikiran-pikiran yang memusingkan hingga terasa riles kembali. Yak kita pun mengetahui aktifitas-aktifitas keseharian yang kadang membuat kita penat perlu untuk direfresh kembali salah satunya dengan melakukan liburan di wisata alam terbuka.

Masyarakat Bantimurung sendiri rata-rata bersuku Bugis, susunan rumah yang kita lihat sepanjang perjalanan menuju tempat wisata sangatlah bernuansa Bugis dengan tonggak rumah yang tinggi dan masyarakatnya yang dikenal ramah.

Nah sobat penasaran dengan keindahan bantimurung sekilas saya akan berikan gambaran bantimurung dengan mata lensa. Bila masih penasaran Visit Wisata Alam Bantimurung

No related posts.
Tags: Objek Wisata, Wisata Alam, Wisata Sulawesi Selatan, Wisata Sulsel

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar