3 Unit Ambulan dan 1 Mobil Jenazah PMI Siaga di Sekneg RI

3 Unit Ambulan dan 1 Mobil Jenazah PMI Siaga di Sekneg RI

3 Unit Ambulan dan 1 Mobil Jenazah PMI Siaga di Sekneg RI
3 Unit ambulan dan 1 unit mobil jenazah PMI Kota Adm. Jakarta Pusat meluncur ke Istana Negara, Jumat (10/9) tepatnya di depan kantor Sekretariat Negara RI, untuk memberikan bantuan pertolongan pertama dan kesehatan akibat membludaknya massa yang menghadiri Open House RI-1 dihari Raya ‘Idul Fitri 1431 H/2010.
Kepala Markas PMI Kota Adm. Jakarta Pusat, Asep Djuanda Sunarya, S.Ip menyatakan bahwadalam kegiatan itu PMI Jakarta Pusat mengerahkan 3 unit ambulans yang diawaki oleh 10 crew dan 1 unit mobil jenazah yang diawaki oleh 3 crew. “Ketiga unit ambulan PMI Jakarta Pusat pada hari itu tengah siaga di 3 Stasiun Kereta Api dalam rangka siaga lebaran 2010, namun karena ada permintaan dari WAKAPOLRES Jakarta Pusat melalui anggotanya yang tengah siaga di Posko Senen dan melihat wargayang hadir di secretariat Negara cukup banyak, maka semua unit ambulans kami kerahkan kesana”,ujarnya. “Mereka siaga di depan secretariat Negara RI sejak pukul 13.30 – 19.45 WIB”, tambahnya.
Copy_of_DSCF8622Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Kota Adm. Jakarta Pusat, Chrisna Maryono atau yang akrab di panggil ‘Ayung’, jumlah penderita yang ditangani oleh Crew Ambulans PMI Kota Adm. Jakarta Pusat sebanyak 12 orang, 1 diantaranya meninggal dunia ditempat. Korban pada umumnya mengalami kelelahan dehydrasi dan kekurangan oksigen akibat lama berdiri dibawah terik matahari dalam antrian yang panjang dan saling berdesakan. Para penderita ditolong di tempat dan hanya 1 penderita yang dirujuk ke rumahnya di daerah Cipete Jakarta Selatan. Penderita merupakan tunanetra yang datang ke Istana Negara sendirian dan belum memungkinkan untuk pulang dengan menggunakan kendaraan umum. Sedangkan warga yang meninggal dunia di rujuk ke RSCM menggunakan mobil Jenazah PMI Kota Adm. Jakarta Pusat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar